Breaking News
Loading...
Kamis, 03 Maret 2016

TANYA JAWAB SYARIAH “SERASA DIKEJAR-KEJAR WAKTU, KENAPA??”

Tanya : Kenapa akhir-akhir ini saya merasa di kejar-kejar waktu, 24 jam rasanya belum cukup untuk membenahi semua pekerjaan. Padahal dulu rasanya bisa santai. Apakah ada yang salah dengan saya kira-kira? Mohon pencerahannya ustadzah.

Jawab :
Subhanallah... Merasa dikejar-kejar waktu yaa bunda. Jumlah waktu yang sama 24 jam, namun berbeda rasanya dahulu dengan yang sekarang. Afwan sebelumnya, kemungkinan adalah hati mulai dirasuki cinta dunia, dan mulai melalaikan perintah Allah, lalai disini bisa dengan benar-benar lalai dalam melakukan atau bisa juga lalai dalam hal “hati”. Perbaiki kembali pola pikir bunda, bahwa tujuan kita hidup di dunia ini adalah untuk beribadah, lakukan pekerjaan halal yang sesuai dengan ajaran Islam, kerjakan dengan ikhlas Insyaa Allah akan dicatat sebagai ibadah di sisi Allah.

Mengusahakan ibadah semaksimal yang dapat kita lakukan itulah pencapaian terbaik seorang hamba. Jangan menghukum diri dengan hal-hal yang tak mampu kita kerjakan. Kasihanilah diri kita sendiri bunda, yang ada pada kita adalah usaha yang maksimal dan Allah yang menentukan hasilnya, tentunya itu tak lepas dari usaha dan doa kita kepada Allah.


Atur kembali waktu-waktu yang telah Allah beri dengan sebaik-baiknya. Isi dengan kebaikan-kebaikan, Insyaa Allah berkah dan mudah-mudahan kembali akan merasakan waktu yang Allah beri itu cukup.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer